Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Resep Enoki + Tofu Saus Tiram yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Enoki + Tofu Saus Tiram. Kemaren siang pas jam istirahat ada temen ngajak ke hypermart, mau beli hairspray katanya. Yaudah kuyy aku juga mau beli make up remover. Ehh sampe hypermart ngeliat jamur enokii yang canteq nan menggodaaa dan ngga kuat iman.

Enoki + Tofu Saus Tiram Awalnya itu enoki mo dibuat tom yum soup ama bakso seafood, tp blm sempet gegara zoom meetingnya berderet selama #stayathome period ini. Lihat juga resep Enoki + Tofu Saus Tiram enak lainnya. Jamur Enoki adalah jamur pangan dengan tubuh buah hasil budidaya berbentuk panjang, warna putih seperti tauge.

Lagi mencari ide resep enoki + tofu saus tiram yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal enoki + tofu saus tiram yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari enoki + tofu saus tiram, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan enoki + tofu saus tiram yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kemaren siang pas jam istirahat ada temen ngajak ke hypermart, mau beli hairspray katanya. Yaudah kuyy aku juga mau beli make up remover. Ehh sampe hypermart ngeliat jamur enokii yang canteq nan menggodaaa dan ngga kuat iman.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah enoki + tofu saus tiram yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Enoki + Tofu Saus Tiram menggunakan 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Enoki + Tofu Saus Tiram:

  1. Gunakan 1 pack jamur enoki.
  2. Ambil 2 pack egg tofu.
  3. Siapkan 2 bonggol bok choy.
  4. Ambil 100 gr daging giling.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang.
  6. Gunakan 2 sdm saos tiram.
  7. Gunakan 1 sdm minyak wijen.
  8. Sediakan Secukupnya kecap manis & kecap asin.
  9. Ambil Gula, merica.
  10. Sediakan 2 sdm larutan maizena untuk mengentalkan.

Resep lain : Cara Sederhana Membuat Resep 637.Opor Ayam yang Lezat Sekali Resepin Dot Com

Resep "Simple" Kulina: Tamagunori, Telur Dadar ala Jepang. Masukkan tofu, aduk rata, tambahkan larutan maizena, aduk hingga mengental. Tofu Brokoli with Black Pepper Sauce. foto: Instagram/@ndaruungu. Semoga bermanfaat untuk temen-temen semua☺ Jangan lupa subscribe like and coment.

Langkah-langkah menyiapkan Enoki + Tofu Saus Tiram:

  1. Rebus terpisah jamur & bok choy sampai agak layu. Tiriskan.
  2. Iris tofu kurang lebih 2cm. Goreng dalam minyak panas sampai garing. Sisihkan.
  3. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan jahe & daging giling. Tumis kembali sampai daging berubah tekstur & warna.
  4. Tuang air. Beri bumbu & kentalkan dengan larutan maizena. Koreksi rasa. Matikan kompor.
  5. Masukkan tofu, jamur enoki & bokchoy sampai tercampur dengan saus.
  6. Sajikan.

Resep Kailan Tofu Saus Tiram ini terinspirasi dari menu favorit yang akhir-akhir ini sering di pesan pak suami ketika makan di salah satu resto langganan kami. Dulu sih sama sekali nggak kenal sama yang namanya kailan, palingan tiap pesen menu sayur ya kangkung blacan atau buncis zhecuan, tapi beberapa bulan ini si pak suami sedang kesemsem. Saus sambal Edit video : aplikasi inshot, kimemaster. Bingung selama karantina mau ngisi konten apa, finally aku isi dengan konten masak-memasak ^_^Kali ini aku mau buat masakan yang berbahan dari Jamur Enoki. Enoki, dada ayam, daun bawang prei, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, Gula, Garam.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat enoki + tofu saus tiram yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Sate Telur Puyuh versi angkringan yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Cara Mudah Membuat Resep Sayur asem makyusss yang Lezat Sekali Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep Sempol Ayam Kulit Pisang yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Cara Mudah Membuat Resep Oreo cheese cake strawberry lumer / sweet dessert yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kentang sosis masak kecap yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com