Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Menyiapkan Resep Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen) yang Lezat Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen).

Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen)

Sedang mencari inspirasi resep roti maryam lembut (meski udah di frozen) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti maryam lembut (meski udah di frozen) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam lembut (meski udah di frozen), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti maryam lembut (meski udah di frozen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti maryam lembut (meski udah di frozen) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen) memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen):

  1. Siapkan 500 gr Tepung Terigu.
  2. Sediakan 1 Telur (putih dan kuningnya).
  3. Gunakan 1 Kuning Telur.
  4. Ambil 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 100 ml minyak goreng (campuran bahan).
  6. Sediakan 250 ml susu ultra plain anget (boleh air putih anget tpi nnti tmbahin susu bubuk 30gr).
  7. Gunakan Ceres (kalau suka).
  8. Gunakan Olesan.
  9. Ambil Blueband secukupnya (untuk olesan) boleh pake yg lain tpi aku lebih seneng klo pke blueband.
  10. Gunakan Minyak goreng secukupnya (untuk merendam adonan).

Resep lain : Cara Sederhana Menyiapkan Resep Semur Daging Sapi yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

Langkah-langkah membuat Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen):

  1. Campur dan aduk telur, garam, minyak kemudian masukkan tepung, setelah itu masukkan susu sedikit demi sedikit. Uleni sampai adonan benar2 kalis..
  2. Siapkan wadah untuk menaruh adonan yg akan dibulat2.
  3. Bagi adonan jadi 15 bagian sama besar, bulat2, kemudian celupkan di minyak yang sudah disiapkan, kemudian tata di wadah. Tutup wadah dengan kain lap basah selama 1,5-2 jam..
  4. Ambil 1 adonan lalu tipiskan dengan cara ditekan-tekan. Olesi seluruh permukaannya dengan blueband. Kemudian Gulung adonan jadi bentuk memanjang. Tarik tiap ujungnya dan dibentuk melingkar, saling berlawanan seperti huruf S. Lalu tumpuk kedua bagian yang melingkar tadi. Kemudian pipihkan adonan..
  5. Kalau mau dikasih ceres (setelah adonan diberi blueband taburi dengan ceres) baru digulung. (Banyak yg gk kefoto nih maa karna gercep bnget bkinnya, si anak ikutan noel2 adonan).
  6. Panaskan teflon (gk perlu diksih minyak), panggang adonan hingga kecoklatan di kedua sisi. Angkat.
  7. Jika mau di frozen. Panggang semua adonan, simpan dikotak kedap udara dan taruh freezer..
  8. Jika ingin mengonsumsi yg sudah di frozen.. ambil dari freezer.. diamkan kurleb 15 menit dlu baru dipanggang sebentar.. hal ini agar roti maryam tetap lembut dan tidak kaku...
  9. Roti maryam bisa dihidangka dengan kari ya ma, enak banget mesti.. tpi karna mama biyy sukanya ori dan manis jadi pke kental manis deh itu poto, tpi bisa juga sama coklat leleh tambah yummy dong, apa parutan keju,, hmmm endulitakk pokokknya...

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Maryam Lembut (meski udah di frozen) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Resep Cah Brokoli Bawang Putih yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Sate telur puyuh yang Enak Resepin Dot Com
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Ayam goreng ungkep empuk yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Ikan kembung bumbu kuning yang Lezat Sekali Resepin Dot Com
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Ayam bakar teflon simple yang Lezat Resepin Dot Com