Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Resep Ayam kecap mentega yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam kecap mentega. Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Goreng Mentega - Fried Chicken in Buttery Sweet Soy Sauce. Ayam Goreng Mentega - Fried Chicken in Buttery Sweet Soy Sauce. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit.

Ayam kecap mentega Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang. Ayam kecap mentega jeruk limau. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari. Fimela.com, Jakarta Daging ayam bisa diolah jadi masakan ayam kecap mentega yang enal.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kecap mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kecap mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kecap mentega yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Home / All Recipes / Indonesian / Ayam Goreng Mentega - Fried Chicken in Buttery Sweet Soy Sauce. Ayam Goreng Mentega - Fried Chicken in Buttery Sweet Soy Sauce. Saat melihat resep ayam goreng kecap mentega, aku sempat mengira proses masaknya akan sulit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam kecap mentega yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam kecap mentega menggunakan 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam kecap mentega:

  1. Sediakan Ayam 1 Kg.
  2. Gunakan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Siapkan secukupnya Ladaku.
  4. Siapkan 3 bh bawang merah.
  5. Sediakan 5 bh bawang putih.
  6. Ambil 1 bawang bombay.
  7. Gunakan 3 cabai keriting.
  8. Gunakan 5 cabai rawit.
  9. Ambil 2 lbr daun jeruk.
  10. Siapkan secukupnya Masako.
  11. Siapkan secukupnya Garam.
  12. Siapkan secukupnya Gula.
  13. Sediakan 5 lbr Daun bawang.
  14. Siapkan 1 bks Saori(saus tiram).
  15. Gunakan 1 bks kecap manis(bango)kemasan yg besar ya moms.
  16. Sediakan secukupnya Saus tomat delmonte.
  17. Ambil 3 sendok mentega utk menumis.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Ayam bakar khas solo yang Lezat Sekali Resepin Dot Com

Menu ini pun cocok dinikmati bersama keluarga. Cuci bersih daging ayam, rendam dalam air perasan jeruk nipis, diamkan beberapa saat. Ingin mengolah menu ayam yang lezat dan disukai anak-anak? Coba resep ayam kecap goreng mentega.

Cara membuat Ayam kecap mentega:

  1. Potong ayam beberapa bagian lalu rendam di air yg berisi garam,ladaku&perasan jeruk nipis selama 15 menit ya moms(agar bumbu meresap).
  2. Sambil menunggu ayam yg direndam,kita haluskan bawang merah,bawang putih,cabai rawit,cabai keriting,daun jeruk,garam&gula,ladaku,masako sampai halus.
  3. Cincang bawang Bombay&daun bawang.lalu sisihkan dulu.
  4. Setelah itu goreng ayam terlebih dahulu ya moms.
  5. Lalu tumis bumbu yg dihaluskan beserta bawang Bombay dengan mentega sampai harum.
  6. Masukkan ayam yg sdh digoreng tadi kedalam bumbu tumisan,tambahkan kecap manis,saus tiram,Masako.lalu aduk rata.
  7. Tambahkan air sedikit.kemudian aduk rata.tes rasa.
  8. Biarkan air menyusut ya moms.. Agar bumbunya meresap ke ayam...ayam kecap siap dihidangkan🥰🥰.

Ayam dibumbu sederhana kemudian digoreng hingga matang. Ayam goreng kemudian ditumis kembali dengan bumbu dan mentega hingga meresap. Setelah sekian lama ga setor masakan hahaha kemaren liat resep ayam kecapnya Mbak Lungit Darmawan jadi ngiler hehe masaknya simpel dan enyaaakkkk 😍😍 Resep Ayam Kecap Mentega. Assalamualaikum,wr.wb,,,, Sobat Cookpaders,,,, Alhamdulillah,,,masih bisa ikutan jadi tim hore aja untuk acara Coboy Minggu ini yaitu #MBoIS_JATIMAyaminLove,kita bebas berkreasi dengan bahan utama "Ayam" Resep Ayam simple #Cooksnap dari Sobat Author Cookpad(@Ummu. Lumuri ayam dengan air jeruk nipis, garam, dan merica bubuk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam kecap mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Membuat Resep 114. Mango Pannacotta yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep Ayam asam manis pedas yang Enak Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Membuat Resep Sayur asem pedes seger yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Membuat Resep Ayam Goreng Bacem yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Bakwan Sayur yang Enak Resepin Dot Com