Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Resep Sayap Ayam Mentega yang Lezat Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sayap Ayam Mentega. Cara Membuat Sayap Ayam Goreng Mentega: Cuci bersih sayap ayam, kemudian kucuri air perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih lima menit. Setelah itu, bersihkan lagi dengan air mengalir.

Sayap Ayam Mentega Ketika tahu ada lombanya, saya belum sempat untuk posting. Lalu, tahu-tahu sudah deadline alias lombanya udahan haha. Sebenernya saya berniat ikutan, tapi mau foto ulang karena kok yaa foto saya jelek banget kalau buat diikutkan lomba.

Sedang mencari ide resep sayap ayam mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam mentega yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Sayap Ayam Goreng Mentega: Cuci bersih sayap ayam, kemudian kucuri air perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih lima menit. Setelah itu, bersihkan lagi dengan air mengalir.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayap ayam mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayap ayam mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayap Ayam Mentega menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayap Ayam Mentega:

  1. Gunakan 500 g sayap ayam.
  2. Siapkan 2 sdm mentega.
  3. Ambil 1 butir jeruk nipis.
  4. Sediakan Bumbu.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 1/2 butir bawang bombay.
  7. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt kecap asin.
  9. Gunakan 1 bungkus kaldu bubuk.
  10. Sediakan 1/2 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdm kecap manis.
  12. Ambil 1/2 sdt saos tiram.

Resep lain : Cara Praktis Menyiapkan Resep Asam Padeh Ceker Jeroan yang Menggugah Selera Resepin Dot Com

Kalau buat blog sih biarin aja pasang foto jelek. Ungkep sayap ayam dengan bumbu dan taburan daun jeruk. Goreng dengan Minyak Sayur dan Mentega. Setelah itu, goreng sayap ayam sampai matang.

Langkah-langkah membuat Sayap Ayam Mentega:

  1. Cuci bersih ayam lalu remas2 dengan air jeruk dan sedikit garam.cuci kembali..lalu goreng 1/2 Mateng.
  2. Potong kasar bawang Bombay...geprek bawang putih..lalu tumis dengan mentega.... bersamaan...masukkan ayam yg sudah digoreng..aduk beri saos tiram garam kaldu bubuk dan lada bubuk..aduk.
  3. Terakhir masukkan kecap manisnya..cek rasa...selesai.

SO GOOD Sayap ayam goreng mentega sudah matang! Langsung saja saya sajikan untuk buka puasa bareng keluarga tercinta. Bahkan Kk Rasyad sampai bolak-balik nambah! Potong bombay memanjang, cincang bawang putih sampai halus. Panaskan wajan, masukkan minyak goreng dan mentega, tunggu sampai mencair kemudian masukkan ayam, tutup wajan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayap ayam mentega yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Membuat Resep Ketupat (Presto - 30 Menit) yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Macam Mana Membuat Resep Kue kering wafer super simpel enak anti gagal yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Ayam Fillet Goreng Mentega yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Mudah Membuat Resep Nastar Enak tanpa Butter (Ekonomis lho modal 50rb) 😍 yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Churros Banana yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com