Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Resep Ayam goreng tepung crispy yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam goreng tepung crispy. Ayam goreng boleh dikatakan menu kegemaran anak-anak yang mudah disediakan. Namun nak buat ayam goreng yang rangup ala-ala KFC ada caranya. Rupanya kena salutkan dengan tepung protien tinggi sebagai salah satu ramuannya.

Ayam goreng tepung crispy Lihat juga resep "Ayam goreng tepung krispi"👍😘 ️ enak lainnya. Campur tepung dan kaldu bubuk dalam wadah lain yang cukup besar, supaya mudah saat menepungi ayamnya. Campur bahan celupan basah; air, telur, dan soda kue.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tepung crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung crispy yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam goreng boleh dikatakan menu kegemaran anak-anak yang mudah disediakan. Namun nak buat ayam goreng yang rangup ala-ala KFC ada caranya. Rupanya kena salutkan dengan tepung protien tinggi sebagai salah satu ramuannya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung crispy, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng tepung crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng tepung crispy memakai 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam goreng tepung crispy:

  1. Sediakan 500 gr ayam (boleh bagian dagingnya, sayapnya aja, atau fillet).
  2. Ambil 3-4 siung bawang putih.
  3. Gunakan 1/4 sdt lada putih butir (boleh yg bubuk).
  4. Gunakan 1-2 telur, kocok.
  5. Siapkan 8 sdm tepung terigu.
  6. Siapkan 2 sdm tepung maizena.
  7. Ambil Secukupnya garam dan kaldu.

Resep lain : Macam Mana Menyiapkan Resep Oreo Milk Blend yang Lezat Sekali Resepin Dot Com

Anda gunakan dua jenis adunan tepung, satu adunan basah dan satu lagi kering. Setelah minyak dipanaskan, celup ketulan ayam dalam adunan basah kemudian gaulkan dalam adunan tepung kering dan terus goreng. Dengan cara ini adunan kering akan melekat pada adunan basah yang menjadikan bahan gorengan lebih rangup atau crispy. Namun, membuat kulit ayam crispy memang membutuhkan trik tertentu agar renyahnya tahan lama dan tidak benyek.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tepung crispy:

  1. Potong2 ayam sesuai selera, bersihkan. Haluskan bawang putih dan lada, masukan kedalam potongan ayam, tambahkan garam dan kaldu, aduk rata. Diamkan selama 6 jam atau semalaman. Tujuannya agar bumbu meresap.
  2. Siapkan telur kocok, sisihkan. Campur maizena dan terigu, aduk. Campuran tepungnya boleh pakai garam lagi, aku enggak, karena udah lumayan asin dari ayamnya.
  3. Untuk memanir ada 2 cara yaa, pilih salah satu. CARA 1: Gulingkan ayam pada campuran tepung satu persatu, lalu celupkan pada telur, lalu gulingkan lagi ke campuran tepung sambil dicubit2 biar keriting. CARA 2: Masukan telur kocok kedalam ayam, aduk rata sampai semua terbalur telur. Lalu gulingkan ayam pada tepung satu persatu sambil dicubit2..
  4. Untuk cara 1 tepung yg dihasilkan lebih tebal dari cara 2, dan tentunya tetap renyah, gak keras. Tapi cara 2 lebih praktis 😁. Pilih sesuai selera aja yaa. Yg sekarang aku pakai cara 1, tapi kalau lagi buru2 aku pakai cara 2 😁.
  5. Panaskan minyak banyak, setelah panas kecilkan api. Goreng ayam sampai matang dan kuning kecoklatan. Ayam siap dihidangkan 😍.

Tekstur kulit ayam yang garing juga akan meminimalisir bau amis yang terkadang masih menempel karena kandungan lemaknya. Untuk itu, kali ini kami berbagi tips membuat kulit ayam goreng tepung yang crispy tahan lama. Ayam goreng crispy yang renyah, garing dan tidak berminyak bisa kita buat di rumah, lo. Nah, sebelum mencoba membuat ayam goreng crispy yang renyah, kita perlu mengetahui campuran tepung yang bisa digunakan untuk membalur ayam. Ternyata, berbagai tepung yang berbeda juga menghasilkan hasil ayam goreng crispy yang berbeda, lo!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tepung crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Sate Ayam Bumbu Kecap Bawang yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Membuat Resep Nastar Tanpa Oven dan Mixer Cocok untuk Pemula yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Ayam suir lemon yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep 371.Ayam Bakar Madu yang Enak Resepin Dot Com
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Homemade Plain Yogurt yang Enak Resepin Dot Com