Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Macam Mana Menyiapkan Resep Manisan Kolang kaling yang Enak Banget Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Manisan Kolang kaling. Resep MANISAN KOLANG KALING DENGAN SIRUP. Bikin manisan kolang kaling edisi pakai sirup cocopandan ah buat anak anak, kali ini memakai resep Mba Tere. Enakkk ga kalah sama yang pakai fanta kok. so tinggal pilih seleranya mau buat yang pakai apa oke bedanya cuma ditampilan aja kok, kalau pakai.

Manisan Kolang kaling Resep Manisan Kolang Kaling Gula Aren Resep Manisan Kolang-Kaling Beserta Tipsnya agar Tidak Asam. Selain itu, manisan kolang-kaling juga cukup favorit sebagai hidangan berbuka puasa ataupun Lebaran. Kolang-kaling Jawa biasanya kecil-kecil dan sedikit keras.

Anda sedang mencari inspirasi resep manisan kolang kaling yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan kolang kaling yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan kolang kaling, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan kolang kaling yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep MANISAN KOLANG KALING DENGAN SIRUP. Bikin manisan kolang kaling edisi pakai sirup cocopandan ah buat anak anak, kali ini memakai resep Mba Tere. Enakkk ga kalah sama yang pakai fanta kok. so tinggal pilih seleranya mau buat yang pakai apa oke bedanya cuma ditampilan aja kok, kalau pakai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan manisan kolang kaling sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Manisan Kolang kaling menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Manisan Kolang kaling:

  1. Siapkan 1 kg kolang kaling mentah.
  2. Ambil 2 ltr air cucian beras untuk merendam.
  3. Gunakan 1/2 botol Sirup cocopandan.
  4. Siapkan 1/4 sdt citric acid.
  5. Ambil 6 lbr daun jeruk robek2.
  6. Sediakan Secukupnya gula pasir.
  7. Ambil 2 ltr air untuk merebus.

Resep lain : Cara Gampang Menyiapkan Resep Bubur kacang ijo enak yang Menggugah Selera Resepin Dot Com

Sementara kolang-kaling dari Binjau lebih besar, sudah dipipihkan, bening dan empuk. Kalau biasanya manisan kolang kaling itu kering tanpa air yaa. Nah kalau ini versi berair alias berkuah. Setelah matang, simpan di kulkas dalam wadah tertutup.

Langkah-langkah membuat Manisan Kolang kaling:

  1. Cuci bersih kolang kaling, rendam dengan air cucian beras semalaman (sekitar 10 jam), buang airnya, cuci bersih lagi, tiriskan.
  2. Sediakan air utk merebus dalam panci, langsung masukan kolang kaling tambahkan syrup+citric acid+gula pasir+daun jeruk.
  3. Masak selama 1 jam, hingga meresap, matikan api, tiriskan, masukkan kolang kaling di wadah dan di simpan dalam kulkas, siap disantap atau dihidangkan untuk menu berbuka puasa..selamat mencoba.

Kalau bukan bulan puasa, saat cuaca terik disantap. Ini manisan kesukaan papaku, khas banget kalo lebaran pasti mama bikin manisan ini 😍 ️ duh jadi kangen. Cuci kolang kaling, lebih baik jika dengan air sisa cucian beras agar bau khas kolang kaling tidak menyengat, lalu bilas air mineral. Baca juga: Blewah dan Kolang-Kaling, Buah Khas Bulan Puasa yang Kaya Manfaat (dwa/odi) belanja ramadan. Resep Manisan Kolang Kaling dan Tips Membuatnya - Kolang-kaling yang disebut juga dengan buah atap ini adalah buah dengan tekstur kenyal yang memiliki bentuk lonjong, berwarna putih transparan dan mempunyai rasa yang menyegarkan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan manisan kolang kaling yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Cookies Enting-enting Oatmeal Teflon 4 bahan #nooven #nomixer yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Sop Ceker Singkong yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep 6. Bola Bola Mie yang Lezat Sekali Resepin Dot Com
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Kue Apem Jawa Tape yang Lezat Resepin Dot Com
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Nastar yang Lezat Sekali Resepin Dot Com