Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Macam Mana Membuat Resep Bolen Pisang yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang. Pisang ( banana) Bolen is Indonesian baked bread pastry with crust layers similar to those of croissant, baked flour with butter or margarine layers, filled with cheese and banana. The cake demonstrate European pastry influences. These snack is also one of the famous one in Bandung Indonesia.

Bolen Pisang Adapun bahan lainnya yang juga jadi pelengkap menjadi daya tarik tersendiri. Tentunya hal tersebut mampu menawarkan rasa yang tiada duanya. Resep bolen pisang, salah satu kue yang sangat pupoler di indonesia dan menjadi oleh-oleh khas dari kota bandung, kue ini sangat di gemari oleh semua kalangan karan memiliki rasa yang manis dan legit dan lumer saat digigit pokonya enak bangetttt.

Sedang mencari ide resep bolen pisang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolen pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolen pisang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Pisang ( banana) Bolen is Indonesian baked bread pastry with crust layers similar to those of croissant, baked flour with butter or margarine layers, filled with cheese and banana. The cake demonstrate European pastry influences. These snack is also one of the famous one in Bandung Indonesia.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolen pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolen Pisang memakai 17 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolen Pisang:

  1. Sediakan Bahan A :.
  2. Sediakan 150 gr Tepung Terigu Protein Tinggi.
  3. Gunakan 112 gr Margarin (boleh di mix dgn butter/mentega).
  4. Siapkan Bahan B :.
  5. Siapkan 300 gr Tepung Terigu Protein Tinggi.
  6. Siapkan 112 gr Margarin (boleh di mix dgn butter/mentega).
  7. Gunakan 50 gr Gula Halus (bisa gula pasir yg di blender).
  8. Sediakan 116 gr Air.
  9. Gunakan sejumput Garam.
  10. Sediakan Bahan isian :.
  11. Ambil secukupnya pisang (saya pakai pisang raja sereh).
  12. Sediakan coklat meises.
  13. Gunakan keju cheddar (potong batang kecil utk diselipkan pd pisang).
  14. Sediakan Bahan olesan :.
  15. Ambil 1 butir kuning telur.
  16. Ambil 1 sdt Susu Kental Manis.
  17. Siapkan 2 tetes pewarna kuning telur.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep Putri Salju Ekonomis yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

Kue bolen pisang adalah salah satu oleh-oleh khas Bandung yang nikmat. Camilan ini memiliki rasa yang khas dengan tekstur yang lembut menggugah selera. Bolen pisang kerap disajikan dengan topping coklat meses atau keju sehingga rasanya semakin nikmat. Lantas, sudahkan Bunda tahu resep bolen pisang yang paling enak?

Langkah-langkah membuat Bolen Pisang:

  1. Campur bahan A, uleni hingga tercampur rata lalu bungkus dengan plastik&istirahatkan 15 menit.
  2. Campur bahan B, uleni hingga tercampur rata lalu bungkus dengan plastik&istirahatkan 15 menit.
  3. Bagi adonan bahan A menjadi 26 bagian @10gr, bulatkan lalu tutup agar adonan tetap lembab.
  4. Bagi adonan bahan B menjadi 26 bagian @22gr, bulatkan dan tutup agar adonan tetap lembab.
  5. Ambil 1 bagian dari bahan B lalu gilas menggunakan rolling pin, isi dgn 1 bagian bahan A, lipat amplop seperti di foto.
  6. Lipat amplop adonan A ke dalam adonan B.
  7. Lakukan sampai semua bahan habis.
  8. Ambil 1 bagian adonan, gilas menggunakan rolling pin, lipat amplop, ulangi tahap ini sebanyak 2-3 kali agar menghasilkan kulit bolen yg berlapis ketika sudah matang.
  9. Jika sudah 2/3 kali gilas&lipat, isi dgn pisang, keju dan meises (sesuai selera) tutup dgn cara lipat amplop lagi, lakukan sampai semua adonan habis.
  10. Oles permukaan atas bolen dgn kuning telur dan beri topping (sesuai selera) lalu panggang dalam oven yg sudah di panaskan terlebih dahulu.
  11. Panggang dengan api sedang cenderung kecil selama 45-50 menit jika menggunakan otang (sesuaikan dgn oven masing²).

Selanjutnya, panggang bolen pisang sampai terlihat kering dan bagian atasnya jadi kecokelatan. Setelah mengembang dan matang, segera keluarkan dari oven dan dinginkan. Bolen pisang siap untuk jadi camilan sambil ngeteh, deh! Itulah cara mudah membuat bolen pisang yang enak. Rasanya gak kalah enak dengan yang dijual dengan harga mahal, kok.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolen pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Soto mie bogor yang Lezat Resepin Dot Com
  • Macam Mana Menyiapkan Resep Wedang Sereh Jahe yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Bakso goreng mentega yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Makaroni skotel kukus yummy 😋 yang Enak Banget Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Tumis Tahu Sawi Putih yang Lezat Sekali Resepin Dot Com