Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Sederhana Menyiapkan Resep Putri Salju (Adonan juga bisa utk Kastengel dan Nastar) yang Sempurna Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Putri Salju (Adonan juga bisa utk Kastengel dan Nastar). Lihat juga resep Putri salju, nastar, kastengel enak lainnya. KOMPAS.com - Nastar, kastengel, dan putri salju adalah deretan nama kue kering yang kerap disajikan saat Lebaran tiba. Kue-kue dengan tekstur lembuh dan memiliki rasa yang manis ini memang dapat begitu menggugah selera.

Putri Salju (Adonan juga bisa utk Kastengel dan Nastar) Ada banyak tips yang perlu diperhatikan saat mengkreasikan nastar, kastengel, lidah kucing, dan putri salju. Agar berhasil, coba ikuti saran dari pastry chef senior Yongki Gunawan.. Selain kalori tinggi, terlalu banyak mengonsumsi kue kering seperti nastar juga dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam darah.

Anda sedang mencari inspirasi resep putri salju (adonan juga bisa utk kastengel dan nastar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal putri salju (adonan juga bisa utk kastengel dan nastar) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putri salju (adonan juga bisa utk kastengel dan nastar), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan putri salju (adonan juga bisa utk kastengel dan nastar) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Putri salju, nastar, kastengel enak lainnya. KOMPAS.com - Nastar, kastengel, dan putri salju adalah deretan nama kue kering yang kerap disajikan saat Lebaran tiba. Kue-kue dengan tekstur lembuh dan memiliki rasa yang manis ini memang dapat begitu menggugah selera.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat putri salju (adonan juga bisa utk kastengel dan nastar) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Putri Salju (Adonan juga bisa utk Kastengel dan Nastar) menggunakan 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Putri Salju (Adonan juga bisa utk Kastengel dan Nastar):

  1. Gunakan 200 gr margarin.
  2. Gunakan 2 sdm gula halus.
  3. Gunakan 2 butir kuning telur.
  4. Ambil 300 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 3 sdm tepung maizena.
  6. Ambil 3 sdm susu bubuk.
  7. Sediakan pewarna (skip).
  8. Sediakan Tambahan:.
  9. Gunakan Keju parut (sesuai selera).
  10. Siapkan Taburan:.
  11. Sediakan Gula halus.
  12. Sediakan Susu bubuk.

Resep lain : Cara Praktis Menyiapkan Resep Es Cendol Campur Special ala Chef Juna yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

Sebab, kue kering dibuat dengan banyak mentega dan margarin yang tinggi lemak. Tirta menyarankan untuk memperlakukan kue kering sebagai makanan pendamping, layaknya permen. "Kalau bisa dihindari lebih baik dihindari. Kue kering lebaran paling favorit seperti Nastar Keju dan Putri Salju menjadi menu spesial untuk berbagai acara terutama pada hari raya. Kue Kering pada saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri menjadi makanan primadona favorit hidangan saat silaturahim berkumpul bersama keluarga, kerabat, sahabat maupun tetangga.

Langkah-langkah membuat Putri Salju (Adonan juga bisa utk Kastengel dan Nastar):

  1. Campur margarin dg gula halus dan kuning telur. Mix dg mixer/whisk/garpu sampai tercampur rata dan lembut. Beri pewarna jika pake pewarna..
  2. Di wadah lain ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk. Aduk. Kemudian campurkan ke adonan margarin aduk dan ulen sampai tercampur rata..
  3. Cetak sesuai selera. Kemudian susun diatas tempat pemanggang yg sudah dipolesi margarin tipis2 saja. Bisa juga dialas kertas roti terlebih dahulu dan olesi jg kertas dg margarin..
  4. Panggan sampai berwarna kuning kecoklatan selama +- 20-30 menit dg api sedang cenderung kecil. Sesuaikan dg oven masing2..
  5. Angkat dan beri tepung gula yg dicampur susu bubuk selagi kue msh panas. Kemudian dinginkan dan simpan di toples..
  6. .
  7. .
  8. .
  9. Aq tambahin keju parut jd tambah mantap.

Mbk Endang, aku udah coba lagi nastarnya pake butter Orchid, dan adonan aku keep dulu di kulkas, memang benar mbk, lidah gak bisa bohong, rasanya "yummy" baru kali ini aku merasa puas banget, dan hasil adonanku jg tdk melar lagi dan tdk pecah. oh ya mbk kalo bisa share lagi utk kue kering yg lain donk, kayak kastengel,& putri salju. Matikan mixer, kemudian masukkan keju parut dan aduk rata. Masukkan campuran terigu, tepung maizena, dan susu bubuk. Aduk rata dengan spatula sampai adonan cukup bisa diuleni. Ya, memang kue Putri Salju ini juga sering muncul saat momen lebaran bersama kue nastar dan kastengel.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan putri salju (adonan juga bisa utk kastengel dan nastar) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Membuat Resep Fluffy's spicy yoghurt roasted chicken breast panino kebab yang Enak Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep Semur Ayam Kecap yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Membuat Resep Ayam fillet Saus Tiram Lada Hitam yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Lidah Kucing yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Nasi kebuli ayam yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com