Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Bola udang roti tawar yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bola udang roti tawar. Dulu almarhum mamiku suka buat ini. Maklum ibuku meninggal pas aku msh kecil. Blm sempat belajar masak deh jadinya.

Bola udang roti tawar Aneka olahan dari daging udang giling memang sukses memanjakan lidah, salah satunya adalah bola-bola udang. Sebelum digoreng, bola-bola udang akan digulingkan dalam roti tawar yang telah dipotong dadu kecil, hingga seluruh permukaannya tertutupi. Bentuknya pun jadi makin menarik dan menggugah selera.

Anda sedang mencari inspirasi resep bola udang roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bola udang roti tawar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bola udang roti tawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bola udang roti tawar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Dulu almarhum mamiku suka buat ini. Maklum ibuku meninggal pas aku msh kecil. Blm sempat belajar masak deh jadinya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bola udang roti tawar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bola udang roti tawar menggunakan 9 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bola udang roti tawar:

  1. Ambil 1/2 kg udang kupas kulit.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih.
  3. Gunakan 3 sdm maizena.
  4. Sediakan 1 telur putihnya aja.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Sediakan 1/2 sdt merica.
  7. Ambil 1/2 kaldu bubuk (Royco).
  8. Sediakan 7-10 lembar roti tawar.
  9. Sediakan Minyak goreng.

Resep lain : Cara Mudah Menyiapkan Resep Puteri Salju Kacang Mede Purple's Heart 💜 yang Sempurna Resepin Dot Com

Mau bikin bola-bola udang nih Moms, bagian luarnya dibikin garing-garing crunchy dengan baluran roti tawar yang sudah di panggang. Mau dibuat camilan boleh buat lauk juga oke. Bola-Bola Udang Roti Tawar. roti tawar buang kulitnya, potong dadu • udang bersihkan lalu cincang kasar • tepung maizena • telur • Lada • Garam • Penyedap rasa (Royco) • Daun bawang (optional) Sri Hertiningsih. Cara Membuat Bola Bola Udang Roti Enak dan Sederhana.

Langkah-langkah menyiapkan Bola udang roti tawar:

  1. Blender udang dan bawang putih hingga halus stelah halus campurkan garam, kaldu bubuk dan merica,putih telur dan maizena aduk hingga rata sampe adonan dpt di bentuk bulat2.
  2. Gunting roti tawar kotak2 kecil,bulat2 kan adonan udang lalu gulingkan ke atas roti tawar sambil tempelin yah bund biar g copot.
  3. Panaskan minyak, goreng (aku gorengnya di bolak balik biar merata warnanya).

Di dalam wadah, campurkanlah seluruh bahan kecuali roti tawar, lalu aduk rata. Gulingkan bola udang dalam wadah berisi roti tawar sampai semua permukaannya tertutup. Campur semua bahan, kecuali potongan roti dan minyak, hingga rata. Gulingkan bola-bola udang ke dalam potongan roti. Rapikan dengan bantuan tangan hingga seluruh adonan tertutup roti hingga merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bola udang roti tawar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Mudah Membuat Resep Lemet Singkong yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Membuat Resep Dadar jagung / bakwan jagung yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Macam Mana Membuat Resep Cookies teflon praktis yang Enak Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Menyiapkan Resep Sop iga sapi yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep Resep Ayam Rica-rica Super Pedas Gurih Dan Enak yang Lezat Sekali Resepin Dot Com