Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Menyiapkan Resep Sambal hati kentang goreng yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Sambal hati kentang goreng. Sambal goreng hati memang sedap tak heran selalu disajikan sebagai salah satu menu pelengkap kala ada acara baik untuk selamatan atau jamuan makan lainnya. Kombinasi hati, kentang dan bumbu yang kental membuat hidangan satu ini menjadi favorit juga kala lebaran. Gak terasa ya, Lebaran sebentar lagii. 😊 Menu makanan apa nih yg uda masuk list utk dimasak Lebaran nanti ?? 😊 Kalo lebaran, saya sich paling doyan sama kentang goreng sambal gini 😁😁 mkn dg tupat + buncis & sambal ehmmm 🤤🤤 yummm👌😋 (tahan yaa yg puasa 😄).

Sambal hati kentang goreng Masukkan hati & aduk hingga matang. Kentang memiliki sifat yang mampu meresap rasa dengan sempurna. Kentang yang telah digoreng dimasak dengan bumbu sambal yang pedas dan ati goreng yang gurih, menjadikan menu ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat.

Anda sedang mencari ide resep sambal hati kentang goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal hati kentang goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal hati kentang goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal hati kentang goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sambal goreng hati memang sedap tak heran selalu disajikan sebagai salah satu menu pelengkap kala ada acara baik untuk selamatan atau jamuan makan lainnya. Kombinasi hati, kentang dan bumbu yang kental membuat hidangan satu ini menjadi favorit juga kala lebaran. Gak terasa ya, Lebaran sebentar lagii. 😊 Menu makanan apa nih yg uda masuk list utk dimasak Lebaran nanti ?? 😊 Kalo lebaran, saya sich paling doyan sama kentang goreng sambal gini 😁😁 mkn dg tupat + buncis & sambal ehmmm 🤤🤤 yummm👌😋 (tahan yaa yg puasa 😄).

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal hati kentang goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sambal hati kentang goreng menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal hati kentang goreng:

  1. Siapkan 500 gram hati ayam.
  2. Siapkan 4 buah kentang.
  3. Ambil Bumbu.
  4. Siapkan 10 buah cabai merah.
  5. Ambil 6 buah bawang merah.
  6. Gunakan 5 buah bawang putih.
  7. Ambil 2 sendok makan kecap bangau.
  8. Sediakan Daun jeruk.
  9. Gunakan Daun salam.
  10. Gunakan Lengkuas.
  11. Gunakan Jahe.
  12. Siapkan Garam.
  13. Siapkan Minyak goreng.

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep Lekker Holland yang Lezat Resepin Dot Com

Biasanya dihidangkan saat lebaran bersama opor ayam dan ketupat. Resep Sambal Goreng Kentang Ati yang Sedap. Lauk yang satu ini wajib jadi pelengkap ketupat lebaran. Paduan kentang dan hati sapi ini bikin ketupat makin sedap dan mantap rasanya.

Cara menyiapkan Sambal hati kentang goreng:

  1. Pertama bersihkan hati dan kentang lalu potong menjadi kotak2..
  2. Goreng hati dan kentang sampai matang..
  3. Ulek cabai merah,bawang merah,bawang putih... jahe,lengkuas di geprek aja..
  4. Tumis bumbu yg sudah di haluskan dan masukan jahe,lengkuas,daun salam dan daun jeruk,diamkan sampai harum lalu masukan kecap dan garam.selesai... trakhir tinggal masukan hati dan kentang deh 😁.

Resep sambal goreng kentang hati - sambal goreng kentang ati sering dijumpai dalam acara pernikahan atau hajatan. Rasanya yang nikmat terkadang membuat para ibu ingin mencoba membuatnya di rumah. Kamu pun bisa mengombinasikan sambal goreng tersebut dengan bahan lain sesuai seleramu dan keluarga. Resep olahan kentang dengan hati ayam ini rasanya gurih pedas. Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal hati kentang goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Macam Mana Menyiapkan Resep Brownies Kukus Lembut "amanda KW" yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Membuat Resep Nasi bakar sostel (sosis dan telur) orak arik yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Membuat Resep Soto Ranjau yang Lezat Sekali Resepin Dot Com
  • Langkah Mudah untuk Membuat Resep Kolak Biji Salak (Candil) Ubi Ungu💜 yang Enak Resepin Dot Com
  • Macam Mana Membuat Resep Ayam cabe ijo yang Lezat Resepin Dot Com