Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Bagaimana Membuat Resep Opor Ayam Spesial Lebaran yang Menggugah Selera Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Opor Ayam Spesial Lebaran. Setelah dipotong cuci ayam hingga bekas darahnya. Kali ini saya akan berbagi resep opor yang sedikit berbeda dengan rasa yang lezat dan gurih. Opor terenak yang pernah saya bikin! #WRSRecipe Baca juga: Resep Opor Ayam Kampung Tanpa Santan, Menu Lebaran Rendah Kalori.

Opor Ayam Spesial Lebaran Dalam tradisi Jawa, perayaan Lebaran biasanya dibuat meriah dengan membuat ketupat yang disajikan dengan opor ayam. Dalam tradisi Jawa, opor ayam biasanya disajikan pada saat Lebaran. Masakan ini memang tergolong dalam masakan yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam spesial lebaran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal opor ayam spesial lebaran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Setelah dipotong cuci ayam hingga bekas darahnya. Kali ini saya akan berbagi resep opor yang sedikit berbeda dengan rasa yang lezat dan gurih. Opor terenak yang pernah saya bikin! #WRSRecipe Baca juga: Resep Opor Ayam Kampung Tanpa Santan, Menu Lebaran Rendah Kalori.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari opor ayam spesial lebaran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam spesial lebaran yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat opor ayam spesial lebaran yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Opor Ayam Spesial Lebaran memakai 24 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Opor Ayam Spesial Lebaran:

  1. Sediakan Bahan 1:.
  2. Siapkan 1 ekor ayam utuh, saya ambil 6 dada dan 4 sayap.
  3. Sediakan 1 sdt garam.
  4. Gunakan 1 sdt lada hitam.
  5. Gunakan 2 sdm air lemon.
  6. Ambil Bahan 2: bumbu halus.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Siapkan 9 siung bawang merah.
  9. Sediakan 5 butir kemiri sangrai.
  10. Ambil 1 ruas jahe.
  11. Ambil 2 ruas kunyit.
  12. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  13. Ambil Bahan 3: tumis.
  14. Ambil 1 sdm minyak kelapa.
  15. Gunakan 1,5 liter kaldu ayam (lihat resep saya).
  16. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  17. Siapkan 1 lembar daun salam.
  18. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  19. Siapkan 1 batang serai.
  20. Sediakan 65 ml santan siap pakai.
  21. Siapkan secukupnya Garam dan lada.
  22. Gunakan Bahan pelengkap:.
  23. Gunakan 1 lembar daun jeruk.
  24. Sediakan 1 sdm bawang goreng.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep Opor ayam simple yang Lezat Sekali Resepin Dot Com

Salah satu jenis opor ayam yang menjadi kegemaran banyak orang adalah opor ayam kuning. Warna kuning biasanya disebabkan oleh penggunaan kunyit dalam masakan tersebut. Cara Membuat Opor Ayam Khas Lebaran yuksbelajar.com. Gimana sobat? buat yang mau coba bisa langsung aja coba, dijamin gak akan nyesel.

Cara menyiapkan Opor Ayam Spesial Lebaran:

  1. Siapkan semua bahan agar proses masak lebih cepat.
  2. Bahan 1: lumuri ayam dengan garam, lada, dan air lemon. Diamkan 15 menit, lalu goreng 1/2 matang menggunakan sedikit minyak, dan jangan sampai kering. Angkat dan tiriskan..
  3. Bahan 2: uleg semua bahan bumbu halus..
  4. Bahan 3: tuang minyak kelapa ke dalam panci, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan sedikit kaldu, ayam, dan semua bahannya. Tuang semua kaldu dan terakhir masukkan santan. Masak hingga mendidih dan koreksi rasa dengan menambahkan garam dan lada..

Cocok banget buat di makan dirumah bersama keluarga, atau dijadikan ide bisnis. Pasti abis ini mau langsung coba kan? ayo kalo mau langsung coba silahkan para sobat dapur coba dirumah, siapkan bahannya terus tonton deh video resepnya di. Setelah bumbu tercampur sempurna masukan telur, dan masak hingga matang. Resep Opor Ayam Tahu Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook juga. RESEP OPOR AYAM SPESIAL LEBARAN - YouTube.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Opor Ayam Spesial Lebaran yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Sederhana Menyiapkan Resep Nastar pura-pura Klepon 💚 yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Membuat Resep Ayam panggang bumbu Rujak yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Macam Mana Membuat Resep Kue lapis pandan (menul2 dan wangi) yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Membuat Resep Bola Tempe Saos Mentega yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Bolu Kukus Mekar dan Lembut yang Enak Resepin Dot Com