Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Resep Ayam bakar kalasan yang Lezat Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam bakar kalasan. The name of this dish is Ayam Bakar Kalasan or Kalasan Grilled Chicken. By the way, Kalasan is the name of a small city in Central Java where this dish was originated. The difference from other chicken recipe is that we are cooking this dish with coconut water (fresh and no sugar added).

Ayam bakar kalasan Untuk itu, yuk kita langsung simak saja seperti apa resep membuat ayam bakar kalasan yang enak dibawah ini. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat. Perpaduan ayam dan bumbu plus Kecap Manis Bango sangat unik sehingga daging ayamnya terasa banget lezatnya.

Sedang mencari ide resep ayam bakar kalasan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kalasan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

The name of this dish is Ayam Bakar Kalasan or Kalasan Grilled Chicken. By the way, Kalasan is the name of a small city in Central Java where this dish was originated. The difference from other chicken recipe is that we are cooking this dish with coconut water (fresh and no sugar added).

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar kalasan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam bakar kalasan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam bakar kalasan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam bakar kalasan memakai 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam bakar kalasan:

  1. Siapkan 1 ekor ayam pejantan.
  2. Ambil Air kelapa.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Sediakan 2 batang sereh ambil bagian bawah/putihnya.
  5. Ambil secukupnya Gula merah.
  6. Siapkan 65 ml Santan instan.
  7. Ambil Gula.
  8. Ambil Garem.
  9. Gunakan 1 sdt kecap.
  10. Gunakan Bumbu halus :.
  11. Sediakan 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan 5 siung bawang merah.
  13. Ambil 4-5 buti kemiri.
  14. Gunakan 1/2 ruas jahe.
  15. Gunakan 1/2 ruas lengkuas.

Resep lain : Bagaimana Membuat Resep Benggol terong gule putih yang Lezat Resepin Dot Com

Pas disajikan de Resep Ayam Bakar Kalasan. Source #iraninara Olahan ayam bakar bumbu kalasan yang rasanya gurih manis sedep, disajikan dengan sambel terasi Hati hati nasi ilang ya moms 😊 Link resep asli. Ayam Bakar Kalasan Mas Fery - Sukasari. Ayam bakar Kalasan dengan rasa manis gurih dan empuk sampe ke tulang tulang cocok bagi penikmat kuliner, Nasi bakar varian isi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam bakar kalasan:

  1. Rebus air kelapa dan gula merah..Blender bumbu halus..lalu ditumis jgn lupa masukan kecap, salam sereh dan santab.. Garem dan royco secukupnya.. Tumis hingga harum.. Setelah itu masukan ayam... Campurkan hingga merata.. Siram dg air kelapa dan gula merah yg sudah di rebus.. Ungkep hingga ayam empuk dan bumbu menyusut...
  2. Setelah di ungkep.. Diamkan ayam/marinate... 1-3 jam lebih pun gapapa.. Karna aku buru" masaknya buat buka puasa. Aku marinate cuma 1 jam.. itupun udah enak bgt kok meresap.. Goreng atau bakar ayam sesuai selera.. Kalo aku di bakar di teflon hehehe.
  3. Ayam bakar kalasan siap dinikmati.. Pake nasi liwet lebih enak lagi...

Source : Anna Hadi & Irani Nara Tambah lagi salah satu menu favoritnya pak suami, Alhamdulillah walaupun agak ribet dikit masaknya (hehehe). Resep ini aku gabungkan antara resep mba Anna dan mba Nara supaya lebih enak dan sesuai ekspektasi ternyata memang enak,. Ayam goreng kalasan berasal dari daerah Kalasan, Sleman Jogyakarta. Makanan dari Jogja ini memiliki bumbu khusus yang dicampuri pada ayam goreng yang renyah. Kelezatan ayam goreng kalasan pastinya sudah tidak asing lagi bagi anda, bagaimana jika anda mencoba memasaknya dirumah untuk keluraga tercinta.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar kalasan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Ananas Tart Classic (nastar) Ekonomis yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Bagaimana Menyiapkan Resep Tumis pokcoy bawang putih yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Bagaimana Menyiapkan Resep URAP URAP ENAK✨༄ yang Lezat Sekali Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Teriyaki ayam kampung yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep Tongkol suir yang Enak Banget Resepin Dot Com