Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Resep Pastel isi sayuran yang Enak Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Pastel isi sayuran. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat bahan isian pastel. Panaskan sedikit minyak dalam wajan untuk menumis. Tumis bawang putih halus dan irisan bawang bombay sampai harum.

Pastel isi sayuran Karena bahan lainnya masih ada stocknya dirumah. Pagi hari bahan isiannya sudah ada didepan mata, langsung cuss eksekusi didapur 👩‍🍳. #PastelSayuranHomemade #CemilanNikmat. Masukkan satu sendok makan bahan isi.

Lagi mencari ide resep pastel isi sayuran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel isi sayuran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat bahan isian pastel. Panaskan sedikit minyak dalam wajan untuk menumis. Tumis bawang putih halus dan irisan bawang bombay sampai harum.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel isi sayuran, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pastel isi sayuran enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pastel isi sayuran sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pastel isi sayuran memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel isi sayuran:

  1. Gunakan Bahan kulit :.
  2. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  3. Ambil 50 gr mentega dilelehkan.
  4. Gunakan 2 sdm minyak sayur.
  5. Sediakan Air secukup nya untuk mengulen.
  6. Ambil secukupnya Garam,kaldu jamur.
  7. Ambil Bahan isi :.
  8. Sediakan 2 bh wortel uk sedang.
  9. Sediakan 1 bh kentang uk sedang.
  10. Ambil 2 btg daun bawang.
  11. Sediakan 1 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 siung bawang merah.
  13. Ambil 2 lbr daun salam.
  14. Gunakan Garam,gula,kaldu jamur secukup nya.

Resep lain : Macam Mana Menyiapkan Resep Pastel isi sayur yang Menggugah Selera Resepin Dot Com

Lipat dan wiru pada bagian tepinya. Panaskan minyak, goreng pastel dengan api sedang hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Tip: Air untuk adonan kulit bisa diganti dengan air es agar kulit lebih renyah. Resep Pastel Isi Sayuran - Pastel merupakan salah satu gorengan yang memiliki banyak isian yang enak dan menarik.

Langkah-langkah membuat Pastel isi sayuran:

  1. Pertama bikin kulit nya : campur semua bahan kecuali air,aduk rata,masukkan air sedikit demi sedikit kl sudah menyatu uleni jgn sampai kalis banget,nanti di giling susah soal nya mengkerut2 trs,diamkan.
  2. Potong dadu wortel dan kentang,iris bawang putih bawang merah,tumis duo bawang,daun salam,setelah harum masukkan garam,gula,penyedap,setelah itu masukkan wartel terlebih dahulu tggu kira2 setengah matang lalu masukkan kentang beri sedikit air lalu tes rasa,terakhir masukkan daun bawang,kira2 sudah mtang angkat..
  3. Pipihkan adonan buat bulatan masukkan isian lalu rekatkan pinggiran nya (maap sy kurang canggih bikin nya).
  4. Goreng dlm minyak panas.
  5. Pastel imut dan sederhana siap disantap (sy jadi 25 bh,karna kecil2).
  6. Selamat mencoba.

Salah satu isian pastel yang populer adalah sayuran yang berupa irisan kentang dan wortel yang dimasak sedemikian rupa sehingga mendapatkan rasa yang lezat dan khas. Pastel goreng isi sayur dengan cocolan sambal bakal meriahkan harimu! Savoury snack ini sering banget aku buat dan bawa kalo harus bawa potluck. Mungkin yang dibawain bosen kali yak, soalnya bawanya ini mlulu. Yaaa habis gimane dong, kalo bawa kue tradisional kan musti fresh ga bisa simpan di freezer, jadi mending buat ini aja 😉.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pastel isi sayuran yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Bagaimana Membuat Resep Ayam Geprek Rumahan (Enak) yang Bikin Ngiler Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Membuat Resep Puding Layer Oreo Milo Coklat yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Cara Sederhana Membuat Resep Sayur Asem yang Sempurna Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Membuat Resep Ayam bakar taliwang (gulaputih) yang Enak Resepin Dot Com
  • Cara Praktis Membuat Resep 3. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Rumahan (simple) yang Sempurna Resepin Dot Com