Kembali Ke Halaman Depan / Menu Utama List Resep Lainnya

Macam Mana Membuat Resep Cumi Asin Cabe Hejo yang Enak Banget Resepin Dot Com

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cumi Asin Cabe Hejo. Lihat juga resep Cumi asin cabe ijo enak lainnya. Comment : Culiner Indie yang berharga buat dinikmati,. Cumi asin cabe ijo merupakan salah satu masakan berbahan seafood yang banyak disukai orang, daging cumi yang kenyal dan rasanya yang enak dan gurih akan semakin lezat dipadukan dengan bumbu cabe ijo.

Cumi Asin Cabe Hejo Haloo long weekend pada liburan kemana nih? Kalau mak inem di rumah ajalah hahaha, hari ini kita mau mamam mewah aja, ini salah satu masakan favorite mamak, sayang gak ada stokan peteuy di kulkas kalau gak beuh makin nampol hehehe, btw kalau ada yang ngeh mamak. Setelah beberapa purnama gak posting resep akhirnya posting lagi hihi.

Anda sedang mencari ide resep cumi asin cabe hejo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asin cabe hejo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabe hejo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi asin cabe hejo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cumi asin cabe ijo enak lainnya. Comment : Culiner Indie yang berharga buat dinikmati,. Cumi asin cabe ijo merupakan salah satu masakan berbahan seafood yang banyak disukai orang, daging cumi yang kenyal dan rasanya yang enak dan gurih akan semakin lezat dipadukan dengan bumbu cabe ijo.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi asin cabe hejo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cumi Asin Cabe Hejo memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cumi Asin Cabe Hejo:

  1. Gunakan 250 gr cumi asin kecil².
  2. Gunakan 7 siung bawang merah.
  3. Gunakan 3 siung bawang putih.
  4. Siapkan 9 buah cabe hijau potong serong.
  5. Siapkan 10 buah cabe rawit merah potong serong.
  6. Sediakan 5 buah tomat hijau belah menjadi 4.
  7. Ambil 2 cm jahe iris tipis.
  8. Siapkan 4 lembar daun salam.
  9. Ambil 3 cm lengkuas, geprek.
  10. Sediakan 3 sdm saus tiram.
  11. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  12. Siapkan 1/2 sdt garam.
  13. Ambil secukupnya Totole.
  14. Gunakan 100 ml air matang.
  15. Ambil 4 sdm minyak utk menumis.

Resep lain : Bagaimana Menyiapkan Resep Tahu, Tempe dan Lele Goreng Simple yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com

Mantep bgt kalo langsung di makan pake nasi. Olahan cumi asin cabai hijau adalah salah satunya. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Langkah-langkah membuat Cumi Asin Cabe Hejo:

  1. Panaskan minyak, masukan bawang merah dan bawang putih hingga harum..
  2. Masukkan cabe hijau, cabe rawit merah, tomat, jahe, lengkuas, daun salam masak hingga layu..
  3. Masukkan cumi asin, tambahkan kecap manis, saus tiram, garam dan totole aduk hingga bumbu merata..
  4. Siap disajikan dengan nasi panas 😎.

Cuminya sih yg paling sedikit porsinya, ukuran cuminya kayak cumi asin, cuminya ga alot tapi biasa aja rasanya, ga pedas & cabe ijonya kurang berasa. Resep Cumi Asin - Cara masak cumi asin memang banyak caranya, salah satunya cumi asin Cabe hijau ini. Masakan olahan cumi asin memang banyak digemari. Selain rasanya yang enak, masakan olahan cumi yang satu ini juga banyak variannya. daripada penasaran, yuk kita ikuti cara memasak cumi asin cabe hijau yang pedas dan enak. Beberapa alasan resem masakan cumi asin sambel ijo menjadi piluhan utama adalah karena cumi asin memiliki kandungan protein yang tinggi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cumi asin cabe hejo yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Praktis Membuat Resep Sayur Sop Ayam Bakso yang Lezat Sekali Resepin Dot Com
  • Bagaimana Membuat Resep Roti Pisang Empuk Eggless yang Menggugah Selera Resepin Dot Com
  • Cara Mudah Membuat Resep Ceker mercon yang Lezat Resepin Dot Com
  • Cara Mudah Menyiapkan Resep Ayam geprek yang Bisa Manjain Lidah Resepin Dot Com
  • Cara Gampang Menyiapkan Resep Kulit Lumpia Goreng (cemilan sehat) yang Sempurna Resepin Dot Com